iRxdDdg62UutsrSCJ9arq7J4eGE5wUeq4ho8TmCK

Bimbingan Teknis Daring Aplikasi ARKAS Tahun 2020

Dalam rangka meningkatkan tata kelola anggaran dan belanja sekolah, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (ARKAS).

Bimbingan Teknis Daring Aplikasi ARKAS Tahun 2020

Kegiatan ini diselenggarakan via tatap muka daring tiap wilayah sebanyak 6 Angkatan. Jawa Tengah mendapat giliran di angkatan ke-4 (14-16 Mei 2020) diikuti oleh Admin Pengelola BOS Kabupaten/Kota, masing-masing satu orang dari bidang SD dan SMP.

Dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting, kegiatan Bintek yang berlangsung selama tiga hari ini sukses terlaksana. Materi hari pertama, Kebijakan Ditjen PAUD-Dikdasmen untuk materi pertama dan Kebijakan SIPLAH dan Permendikbud 14/2020 sebagai materi kedua.

Untuk hari kedua materi Kebijakan BOS dan Sistem Pemantauan BOS. Terakhir di hari ketiga Bimbingan Teknis Manajemen ARKAS dilanjutkan Bimbingan Teknis Aplikasi ARKAS.

Kabupaten Sukoharjo sendiri, meskipun yang terdaftar secara resmi berjumlah dua peserta, akan tetapi Tim BOS Kabupaten mengambil kebijakan, Koordinator Pendataan BOS Kecamatan diundang untuk menyimak pemaparan materi via daring tersebut.

Soft Copy Materi dari Bimbingan Teknis Daring Aplikasi ARKAS Tahun 2020 dapat diunduh pada link berikut!
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment